Website Resmi SMP NEGERI 1 TEBING KABUPATEN KARIMUN

SMP NEGERI 1 TEBING

Alamat : Jl. Sungai Lakam Baru - Kapling KecamatanTebing
Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau 29661

Administrasi PTK

MENU E-OFFICE

      

E-OFFICE – BIDANG ADMINISTRASI SURAT

INFO PENTING TERBARU e-DISIPLIN FINGERPRINT SMP NEGERI 1 TEBING

Sehubungan telah diberlakukan absensi fingerprint oleh Pemda Karimun, guna mempermudah dan membantu urusan teknis izin yang wilayah kewenangannya bersifat internal terbatas pada sekolah maka pegawai PNS dan Honorer Kontrak dapat membuat mengajukan formulir Izin kepada kepala sekolah, adapun izin yang kewenangan pemberian izin pada dinas pendidikan seperti cuti dan sejenisnya harus melalui bagian SDM Dinas Pendidikan.

 

1. AGENDA SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR

Pegawai SMP Negeri 1 Tebing yang terdiri atas guru dan tata usaha sekolah sesuai dengan akun yang telah diberikan dapat memanfaatkan layanan ini untuk keperluan Agenda Surat Elektronik melalui form disposisi yang disediakan oleh administrator

MENU - AGENDA SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR
      
Geser ke kanan kiri untuk melihat menu
FILLING CABINET - Arsip Administrasi Surat

    

ALUR SISTEM PENGARSIPAN SURAT MASUK

  1. Pegawai penatausahaan arsip sekolah menerima Surat Dinas atau surat lainnya dan guru yang bermaksud mengarsipkan surat masuk menggunakan akun @belajar.id mengunggah/upload file surat pada tombol SURAT MASUK dan setelah proses pengiriman selesai lembar disposisi akan dikirim ke E-mail pengirim dan E-mail administrator penatausahaan arsip juga menerima salinan disposisi atau mencetak lembar disposisi untuk di sampaikan kepada Kepala Sekolah dan Kepala Sekolah akan mengintruksikan surat yang dimaksud.
  2. Tombol LIHAT ARSIP untuk melihat dipergunakan untuk melihat arsip surat elektronik yang sudah masuk di arsip surat elektronik SMP Negeri 1 Tebing, untuk memudahkan pencarian gunakan nama file surat yang akan diunggah/upload sesuai dengan isi surat.
  3. Tombol LIHAT DISPOSISI dipergunakan untuk melihat disposisi surat dan memastikan surat sudah diarsipkan dan didisposisikan, lihat tombol ini sebelum anda mengunggah surat masuk untuk menghindari arsip ganda
  4. Jika Lembar Disposisi yang ditampilkan tidak menemukan identitas surat yang dimaksudkan, setelah 1 x 24 jam segera hubungi administrator E-Office untuk ditindak lanjuti

ALUR SISTEM PENGARSIPAN SURAT KELUAR

  1. Pegawai penatausahaan sekolah mengupload scan surat keluar yang sudah di tandatangani kepala sekolah melalui tombol SURAT KELUAR, lembar expedisi akan dikirim ke email administrator, dan boleh juga salinan ekpedisi diteruskan ke email penerima surat sebagai bukti bahwa surat telah di arsipkan, email salinan expedisi diisi terlebih dahulu sebelum administrator melakukan login upload surat keluar
  2. Tombol LIHAT ARSIP untuk melihat dipergunakan untuk melihat arsip surat elektronik yang sudah masuk di arsip surat elektronik SMP Negeri 1 Tebing, untuk memudahkan pencarian gunakan nama file surat yang akan diunggah/upload sesuai dengan isi surat.
  3. Tombol LIHAT EXPEDISI dipergunakan untuk melihat lembar expedisi surat dan memastikan surat sudah diarsipkan dan diexpedisikan ke penerima surat, lihat tombol ini sebelum anda mengunggah surat keluar untuk menghindari arsip ganda
  4. Jika Lembar Expedisi yang ditampilkan tidak menemukan identitas surat yang dimaksudkan, setelah 1 x 24 jam segera hubungi administrator E-Office untuk ditindak lanjuti

2. PENERBITAN SURAT IZIN DAN TUGAS LAINNYA

Pegawai SMP Negeri 1 Tebing yang terdiri atas guru dan tata usaha sekolah sesuai dengan akun yang telah diberikan dapat memanfaatkan layanan ini untuk keperluan pengajuan surat izin dan berbagai keperluan surat tugas lainnya sebagai pengantar melaksanakan tugas diluar jam tugas

MENU PENGAJUAN - Disediakan untuk PTK
    

MENU PENERBITAN - Disediakan untuk Administrator ketatausahaan
    
Geser ke kanan kiri untuk melihat menu
FILLING CABINET - Pengajuan dan penerbitan Surat izin dan tugas lainnya
    

MEKANISME PENERBITAN SURAT IZIN DAN SURAT TUGAS LAINNYA

  1. Melalui pengajuan PTK mengisi formulir di menu permohonan pengajuan surat yang dimaksudkan dengan mengupload lampiran bukti dokumen jika ada, setelah formulir di proses akan diteruskan ke bagian administrator tata usaha sekolah untuk dilakukan penerbitan surat yang dimaksudkan.
  2. Administrator akan menerbitkan surat melalui MENU PENERBITAN setelah menerima surat pengajuan dari PTK, setelah surat di terbitkan dan dikirim pada yang bersangkutan surat akan di arsipkan di menu AGENDA SURAT

3. ADMINISTRASI HUMAS DAN PUBLIKASI INFORMASI

Guru dan pegawai ketata usahaan SMP Negeri 1 Tebing melaui fasilitas ini dapat membuat informasi formal dan dapat diposting melaui media sosial yang ada

MENU - Publikasi Informasi
        
Geser ke kanan dan kiri untuk melihat menu
FILLING CABINET - Arsip publikasi informasi
        

4. ADMINISTRASI PELAPORAN KEGIATAN PJJ MASA PANDEMIK

Guru  SMP Negeri 1 Tebing melaui fasilitas ini dapat membuat membuat dan mengirim laporan selama masa pandemik Covid-19

MENGIRIM VIDEO PEMBELAJARAN DI KBM DARING

Guru Mapel Klik nama berikut untuk mengirim video baru

  1. Aslinar Betty, S.Pd
  2. Aslina, S.Pd
  3. Sri Heryeni, S.S
  4. Yendramulina, S.Pd
  5. Suharmi, S.Pd
  6. Frieda Prehatiningsih, S.Pd
  7. Roslaita, S.Pd
  8. Nuraini, S.Ag
  9. Suryati, S.Pd
  10. Sutarno, S.Ag
  11. Gustini, S.Pd
  12. Yosi Andriani, S.PdI
  13. Sarfiah, S.Ag
  14. Henny Rozalina, S.Pd
  15. Suharyani, SE
  16. Lilik Sriningsih, S.Pd
  17. Ernalis, A.Md
  18. Afrianty, A.Md
  19. Dra. Nuraini
  20. Reny Sutrina, ST
  21. Syahril, S.Pd
  22. Asnila Nuraini, S.Pd
  23. Nordiana, S.Pd
  24. Nurmairani, SE
  25. Rahmat Tri Sugiarto, S.Pd
  26. Zalina, S.Pd
  27. Madsehandri, S.Pt
  28. Ari Utami Nelyano, S.Pi
  29. Intan Maisarah, S.Pd
  30. Darmawati, S.Pd
  31. Khairul Amin, S.Pd
  32. Mariah, S.Pd
  33. Andana Pradini, S.Pd
  34. Syarifah Anggarini WF, S.Pd
  35. Rudiyana, S.PdI
  36. Maidilla Siska Putri, S.Pd
  37. Alhamra, S.Pd
  38. Oktavia Sofiawati, S.Pd,Gr
  39. Andryana Pratasya, S.Pd

A. LAPORAN BULANAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA MASA PANDEMIK COVID-19

MENU - Buat Laporan
   

MENU - Kirim Laporan
   
Geser kanan kiri untuk melihat menu
FILLING CABINET - laporan PJJ

B. LAPORAN JURNAL HARIAN GURU

Guru dapat membuat Jurnal kegiatan harian pada fasilitas ini, dan bagian kurikulum akan dapat memantau jurnal yang tersimpan pada arsip jurnal harian guru.

MENU- Buat Jurnal Harian

   
 FILLING CABINET - Jurnal Harian Guru

C. DOKUMENTASI KEGIATAN KELAS ONLINE

Fasilitas untuk mendokumentasikan kegiatan pembelajaran virtual selama masa pandemik covid-19

MENU - Kegiatan kelas online
  
FILLING CABINET - Kegiatan Kelas Online

D. LAPORAN PIKET HARIAN GURU

Fasilitas untuk mendokumentasikan laporan piket oleh koordinator guru piket harian yang ditunjuk

MENU - Buat laporan Piket Harian Guru

   
FILLING CABINET - Arsip Laporan Piket

 

 

 

Share this 

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+
Share on email
Email